Uncategorized

Ramadhan, we are coming!

Alhamdulillah, semoga Allah benar-benar menyampaikan kita pada hari suci itu. Hanya menghitung jam saja nih sepertinya. Hehe.
Marhaban yaa Ramadhan, for you and your family guys.. Selamat menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan ^_^
Untuk menyambut bulan yang luar biasa, gak mungkin dong kalo kita menyambutnya dengan biasa-biasa saja. Harus ada persiapan menjelang Ramadhan! Betul tidak? #gayaAaGym πŸ˜‰

Yang pertama adalah persiapan ruhani.

Yes, persiapan ruhani itu penting. Bayangkan saja jika jasad tanpa ruhani? Ihwaw, ngeri dah. Jadi, jagalah hati (Aa Gym lagi nih) sejak sebelum Ramadhan. Tapi, bukan berari kita tak mempedulikan jasmani kita loh. Keduanya harus seimbang, seiya, dan sekata! *LOH*

Maka dari itu, persiapan yang kedua adalah persiapan Jasadi!

Eaa, gambarnya penuh semangat banget yak? Wekeke.. Dianjurkan untuk senam sesering mungkin, angkat2 barbel kaya yang digambar juga boleh, minimal naik tangga kampus dah buat olahraga. Hehe. Yang pasti buat persiapan biar fisik tetap fit saat Ramadhan, dan tidak menghalangi kita dalam beribadah.

Yang ketiga, persiapan keuangan dan kedanaan.

Yep, banyakin nabung. Banyakin sedekah juga. Itung-itung untuk persiapan di hari Ramadhan, mungkin bakal banyak agenda buka bersama. Loh loh. Salah satunya itu si, tapi kan lebih baik kalo kita berbagi menu berbuka dengan saudara-saudara kita yang kekurangan. Kalo kata Mbak Yuni si, sama halnya dengan wisata Rohani, bukan untuk mencari seneng-senengnya aja, tapi berbagi kebahagiaan. Berbagi kebahagiaan bukankah lebih menyenangkan? Kalo mencari kebahagiaan (seneng-seneng) itu artinya dirimu lagi gak bahagia. (Teori siapa nih? -_-)

NEXT!

Perbanyaklah baca buku, biar ilmunya nambah.

Banyak baca tentang fiqih puasa, biar gak salah kaprah saat menjalaninya. Baca juga hadits maupun dalil-dalil tentang puasa agar lebih tepat ketika suatu saat harus ngisi jadi pembicara di agenda tahrib (menyambut) Ramadhan. Hehe. (Apadeh banget ya).

LANJUT!

Persiapan selanjutnya, CUCI MUKENA!

Jangan mengabaikan hal yang satu ini, kawan. Liat deh gambarnya mbak Dhiba di atas, kucing aja nyampe pingsan gitu. Ih malu deh :3
Cantik itu kan gak baukkk! ^_^
So, untuk yang merasa belum nyuci mukena, atau mukenanya bau apek gara-gara mukena bagusnya Cuma dipake di Ramadhan dan Idul Fitri, ayuk dah dicuci dulu. Biar shalat kita dan yang di sekitar kita juga khusyu. Kalo shalat kita khusyu, kan juga lebih baik. Oya, sedikit saran, cucilah mukenamu sendiri, jangan di londriin. Boleh si kalo dilondriin, tapi pewanginya pilih yang gak lebay ya. Bau wangi yang baik itu yang gak bikin orang di sekitarnya mual-mual.. #pangalaman.

Terus, persiapan selanjutnya adalah maaf-maafan ^_^#udah kayak lebaran aja nih.

(gambarnya miris banget si ya? Wkwk)
Memaafkan dan meminta maaf adalah hal yang baik, agar di bulan puasa kita lebih menikmati kehidupan kita, sarana maaf-maafan ini bisa dijadikan sebagai salah satu caranya. Gak ada dendam di bulan Ramadhan, hati tentram bukan? πŸ™‚

Yosh! Itulah beberapa tips trik cara dan persiapan menuju Ramadhan. Oya, untuk yang sedang berada di perantauan, mending mudik aja deh. Enak loh puasa bareng keluarga. #nangissejadijadinya

Oya, ada lagi. Tulis targetmu! Kalo bisa buat buku pribadi khusus Ramadhan.

Terus, jangan coba-coba bolos liqa juga ya. Bakal banyak asupan menjelang Ramadhan loh (syiarnya juga banyak banget, maksudnya. hehe).

OKAY! Sekian saja deh artikelnya, semoga bermanfaat.

Ahlan wa Sahlan, Ramadhan Mubarak πŸ™‚

Sumberya dari website mbak Dhiba, tentang Ramadhan..

 

***

Masyaallah, dapet awardnya πŸ™‚
Alhamdulillah..
Big thanks for the owner of komik muslimah , mbak Dhiba ^_^
And.
This is IT!!!

Advertisements

One thought on “Ramadhan, we are coming!

Menurut nganaa?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s